Sabtu, 16 Juni 2012

Catatan Kaki Pelajar Bodoh di Perantauan


Catatan Kaki Pelajar Bodoh
 By Dani Krisdiana

Gue Dani mahasiswa anak perantauan yang bodoh tapi pengen jadi pinter (amien). Temen gue da yang manggil gue "Danceu", "Kunil", "Dankek" dan masih banyak pokonyah kalo harus disebutin satu-satu. Gue berasal dari kota indah nan sejuk di timur kota Bandung yakni Majalengka. Gue kuliah di salah satu universitas yang katanya "Insya Allah" negeri di Bandung. kalo loe pernah lewat cibiru bunderan terus ke arah cicaheum, ntar ada kampus ijo yang didepannya ada pohon beringin, ada air mancurnya indah banget (walaupun dari pertama gue masuk, belum pernah gue liat tuh air mancur ngeluarin air). Yang menjadi ciri khas dari kampus ini itu ketika kita ada didepan kampus entar kita bakal liat banyak pedagang, ada yang jualan pisang karamel, ada yang jualan mie ayam, ada yang jualan lumpia, nyampe satpamnya juga jualan pulsa (aneh). Tapi ya gitu lah, biarpun gitu juga gue tetep sayang kampus yang udah ngebesarin sama ngenalin gue kalo orang itu mukanya gak kayak nyokap sama bokap gue semua.

Ada satu hal yang terus gue pegang teguh "hidup itu harus dibikin indah", tapi ga tau kenapa hidup gue banyak yang gak indahnya, sebagai contoh : ketika pertama kali masuk kuliah gue naksir sama cewe yang inisialnya Susan (ntu mah nama tolol, bukan inisial). Gue deketin dia, makin hari makin deket pokoknya udah tinggal selangkah lagi, terus gue tembak (DOOOOOOR). Dan akhirnya ditolak katanya dia udah punya pacar (kalo uda punya kenapa gak bilang dari pertama donk ah, nyesek dalem ati).

Setelah kesakitan yang amat perih bagaikan sebuah silet yang menyayat-nyayat pantat, gue mencoba berbesar hati buat ngerelain do'i sama orang lain. Dan ternyata bener, gue nemuin cewek cakep lagi namanya Dina. Dia temen dari temen gue yang temennya tetanggaan sama gue di kosan (seriusan). Akhirnya dewa amor memanah hati gue lagi (seeeeeeeeetttttttt), (belebes), menusuk kelubang hati, di proses ke usus dan dan di buang dari lubang "tiiiiiiiiit" (sensor), intinya gue jatuh cinta lagi kayaknya... tiap malem minggu gue suka maen ke kosan s do'i ini, walaupun cuman diem d terasnya doank. buat melancarkan usaha dapetin mahluk yg satu ini, gue bkin koalisi sama tetangga kosan "Fauzi" trus temen sekelas "Ai  Sry" yg kebetulan tinggal satu kosan ma do'i. Dari mulai pura2 pinjem buku ke temennya (Ai), pura2 beli galon, sampe kalo mau hujan lari kesana trus SMS kalo gue kecegat ujan pas deket kostannya n gada temen.. wakakakakak ( ini namanya genius bro). Suatu hari temen koalisi "fauzi" ngajak buat jalan2 ke Jatos ( gatau jatinganor toserba ato apa panjangannya itu) dia nyuruh gue buat ajak dina sekaligus nyuruh ajakin juga temennya s dina yg namanya "Iren" (Reni) buat ikut, dari bau-baunya mau ikut modus juga kayaknya ini anak. Oke skip. Jalan2 lah kami di Jatos, sebenarnya hari itu hari pertama gue ketemu sama yg namanya iren. Cweknya cakep sih (sumpeh cakep), selewat gw kpikiran knp gw ga kenal sama s iren duluan ya sblm dina, tapi yasudahlah toh itu uda mau jadi jatah temen gue. singkat cerita, dari pertama ketemu disana sampai hari2 selanjutnya jadi sering ketemu ma itu cewe d kampus, dan yg ditakutin pun terjadi juga. Gue suka beneran ma dia (Dina d lempar kelaut). Ga salah ini kan? sama dina juga belum pacaran. terus s fauzi gimana?, s dina kan temennya s iren, nanti mereka gmn? .. Bodo amaaaatttttttttttt pikirku saat itu.. dekatlah gue sma s iren dengan cara sembunyi2. Pada suatu senja d rumah makan d alun2, momentnya juga uda pas banget, hujan gerimis, sayang ga jadi (g jadi apa? -_-) gara2 s do'i d telepon mamahnya d suruh cepet pulang. entah neneknya kesurupan ato apa gue gtw. Dsuruh nganterin ampe cicadas, brhubung gue blm bwa motor k bdg wktu itu, kepaksa naik damri dengan dalih biar lebih berasa d jalannya, (3 jam Alun2-cicadas-cibiru yaealah bego kerasa bingit, turun mobil garuk pantat ga kerasa apa2).. -bersambung-

Tidak ada komentar:

Posting Komentar