Sabtu, 16 Juni 2012

Kumpulan Puisi-Puisi-Ku

Menanti Cahaya

Gelap berliku jalan hidupku
Kelam pekat hitam bagai malam
Ingin kucari jalan cahyamu
Jalan terang penunjuk malamku

Aku terdiam dikhidmatku
Termenung diri sesalkan hati
Meratap bisu tertegun malu
Aku terdiam bagai batu
Malamkupun tak kunjung habis
Sinar bulan tak cukup buatku
Bintang itu pun tersenyum miris

Aku rindu cahaya fajar
Aku rindu hangat pagi
Semua itu tak jua tiba
Hanya harap d hatiku kini



Tanda tanya
Berjuta kenangan telah terukir indah...
Terukir seperti arca di batu cadas
Seperti rorojonggrang yang ingin seribu candi
Di tiap sudut dan sudut penuh kisah cintanya

Kisah kasih dan kepercayaan
Tergambar indah dalam relief sanubari
Layaknya kisah rama dan shinta
Menjadi sebuah cerita indah dalam cerita ramayana

Untuku dan engkau.....
Sesaat atau selamanya,,,,,?



Sudut Hitam Kota Kebanggaan
Dikota itu........
Seorang laki-laki paruh Baya
Disana dia jongkok menengadah
Berkulit hitam meneduh di emperan toko malioboro
Dengan kain lusuh berhiaskan keringat masam bercampur debu
Matanya menatap binar dengan mangkok plastik ditangannya
Sudut hitam kota kebanggaan kita yang menyedihkan



Tuhan Baru
Tanpamu aku sengsara
Tanpamu aku tak hidup
Hidupku kau yang mengatur
Hidupku kau yang tentukan

Karena kau ada hidupku sengsara
Karena kau nyata hidupku menderita
Deritaku semua karenamu
Karenamu dunia menjadi gila


Tidak ada komentar:

Posting Komentar